Buka Bersama Fakultas Psikologi Universitas Pancasila Ramadan 1439 H

Posted By : humas

Tahun 2018 ini, tepatnya pada tanggal 7 Juni lalu, Fakultas Psikologi Universitas Pancasila berulang tahun yang ke-12. Meskipun terbilang masih muda dan baru, telah banyak prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Sepanjang periode 2017 – 2018 ini, beberapa prestasi yang telah diraih di antaranya adalah: Juara 2 & 3 TED TALKS di Universitas Pancasila, Best Presenter International Conference on Multidisciplinary Contemporary Research 2018 di Malaysia, Artikel Terbaik Konferensi Nasional K-3 Peneliti Muda Psikologi Indonesia di UHAMKA Jakarta, Juara 1 Kompetisi Futsal Universitas ASCOPS 2018 di Universitas Gunadarma, dan sederet prestasi lainnya.

Acara syukuran ulang tahun Fakultas Psikologi Universitas Pancasila tahun ini digelar berbarengan dengan acara Buka Puasa Bersama Ramadan 1439 H pada 8 Juni 2018 lalu. Selain dihadiri oleh dekan, dosen, staf, para mahasiswa dan mahasiswi, serta alumni, acara syukuran dan buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh anak-anak dari Panti Asuhan Siti Khadijah Al Qubro. Hadir pula Dr. Silverius Y. Soeharso SE, MM, Psi, selaku dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila periode 2006 – 2015 serta Prof. Andi M. Faisal Bakti, MA, Ph.D, selaku penceramah.

Dalam tausyiahnya, Prof. Andi menyampaikan pentingnya menghadirkan kedamaian di bulan Ramadan. Kedamaian yang dimaksud bukan hanya untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk orang lain, baik mereka yang seiman maupun yang berbeda keyakinan karena pada dasarnya, semua agama datang membawa kedamaian. Prof. Andi juga menekankan pentingnya saling menghormati kepada sesama manusia agar rasa damai dapat tercipta di dunia.

Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Acara tersebut juga sebagai penutup kegiatan sebelum dilaksanakannya libur lebaran 2018.