Open House & Mini Seminar Fakultas Psikologi Universitas Pancasila

Posted By : humas psikologi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap mendekati tahun ajaran baru, Fakultas Psikologi Universitas Pancasila menggelar acara open house dan mini seminar. Tahun 2018 ini, acara open house pertama dilaksanakan pada Minggu, 29 April 2018 bertempat di ruang 303, gedung fakultas psikologi. Acara tersebut dihadiri oleh orang tua dan calon mahasiswa yang telah lulus seleksi maupun yang sedang melakukan tes wawancara. Kegiatan open house sendiri merupakan kegiatan perkenalan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila kepada orang tua dan calon mahasiswa. Selain kegiatan open house, dilakukan juga kegiatan mini seminar dengan tema College Readines yang membahas tentang kesiapan calon mahasiswa sebelum memulai kehidupan kampusnya.

Acara mini seminar diisi oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Dr. Ade Iva Murty, M.Si yang membawakan tema utama seminar, Wakil Dekan I, Dr. Charyna Ayu Rizkyanti S. Psi., M.A, yang membawakan tema Perilaku Mahasiswa, dan Wakil Dekan II, Seta Wicaksana, M.Psi yang membahas seputar administrasi serta fasilitas fakultas. Tujuan dilakukannya kegiatan open house dan mini seminar ini, salah satunya adalah untuk ajang silaturahmi dan perkenalan pihak fakultas dengan orang tua para calon mahasiswa. Pada kesempatan tersebut, para orang tua juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan menggali informasi lebih dalam terkait Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

Kegiatan ini juga mendapatkan feedback positif dari orang tua calon mahasiswa. “Bagus sehingga terjalin komunikasi antara orang tua dan dosen sehingga dapat menyiapkan secara bersama-sama kesiapan calon mahasiswa dalam menempuh kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi.” Ujar Yohannes Cun Djohan, salah satu orang tua calon mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan open house dan mini seminar. Acara kemudian ditutup dengan makan siang dan berfoto bersama, tidak lupa para orang tua calon mahasiswa juga diajak berkeliling melihat berbagai macam fasilitas dan ruangan-ruangan yang dimiliki oleh fakultas.