Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi

Posted By : Admin Psikologi

“Setelah lulus dari Fakultas Psikologi lalu mau bekerja dimana?” pertanyaan yang sering terlontar dari para fresh graduate, tak terkecuali lulusan dari Universitas Pancasila sekalipun. Merespon terhadap kebutuhan ini Fakultas Psikologi Universitas Pancasila sacara rutin mengadakan program Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi bagi para freshgraduate sebelum mereka wisuda.

Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi

Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi 2

Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi 4

Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi 3

Tujuan program ini adalah membantu lulusan psikologi dalam mempersiapkan diri sebelum terjun ke dalam seluk beluk dunia profesional, program membantu lulusan mempersiapkan mental dan kompetensi dalam menghadapi dunia profesional. Materi diberikan dalam 2 hari, dimana hari pertama lebih difokuskan pada pengembangan soft skill, seperti integritas, etos dan etika kerja, dan self assessment serta strategi pengembangan karir. Pembicara ahli yang dihadirkan tentunya bukan main-main. Barisan nama-nama yang sekaligus menjadi tenaga pendidik di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dihadirkan demi mencapai tujuan diadakannya acara ini. Diantaranya adalah Dr. Ade Iva Murty, dekan dengan latar belakang Psikologi Sosial, juga Evanytha, M. Si dan Aully Grashinta, M. Si yang telah lama berkecimpung di bidang Psikologi sekaligus dosen tetap. Sementara hari kedua, diberikan materi mengenai basic office management, review CV dan praktik wawancara, developing assessor career serta professional grooming yang secara apik dibawakan oleh Endro Puspo Wiroko, M.Si dan Seta Wicaksana, M.Si.

Pelatihan Kompetensi Sarjana Psikologi 5

6

Berpegang teguh pada komitmennya dalam menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berkualitas, Fakultas Psikologi Universitas Pancasila berusaha menyiapkan para lulusannya sebaik mungkin untuk menjadi profesional muda yang siap bersaing hingga tingkat internasional.

7