Pelaksanaan Webinar Reguler Khusus #2: Peran Psikologi Bisnis dalam Menciptakan Daya Saing Unggul

Posted By : humas

(29/01) Webinar Reguler Khusus dengan Judul “Peran Psikologi Bisnis dalam Menciptakan Daya Saing Unggul” telah dilaksanakan secara Online pada hari Sabtu, 29 Januari 2022. Acara ini dimoderatori oleh Seta A. Wicaksana, M.Psi., Psikolog dan mengundang dua narasumber, yaitu Dra. Umi Mahmudah Hani (Experienced Human Capital Leader & Business Psychology dan Direktur ProPeople) dan Monica Rahayu Widodo, S.Psi (Alumni Fakultas Psikologi UP, saat ini menjabat sebagai Training & Development Manager di J&T). Acara ini diselenggarakan dalam rangka melakukan Psikoedukasi terkait Psikologi Bisnis dan juga untuk lebih mengenal Program Reguler Khusus (Kelas Karyawan) yang telah dibuka di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

Pada acara ini, sesuai dengan tema yang telah diangkat, Narasumber pertama, yaitu Dra. Umi Mahmudah menyatakan bahwa Psikologi Bisnis merupakan ilmu yang sangat penting untuk didalami karena dengan Psikologi Bisnis, individu akan mengetahui bagaimana cara meningkatkan kinerja organisasi dan individu yang ekselen serta berkelanjutan, baik itu dimulai dari level individu, tim, organisasi, hingga sistem & IT yang tepat. Psikologi Bisnis juga dapat meningkatkan kompetensi intrapreneurship serta entrepreneurship melalui cara-cara yang inovatif, kreatif, serta mentranformasi ide tersebut menjadi usaha yang dapat memberikan nilai tambah bagi suatu bisnis.

Melalui paparan yang diberikan oleh Dra. Umi Mahmudah, didapatkan pula bahwa lulusan yang memperoleh Mata Kuliah Psikologi Bisnis akan mampu bersaing secara lebih unggul dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkannya, seperti untuk mengisi posisi Jr. Human Capital Assessor, Manpower Planning & Development Officer, Corporate Culture & Calues Officer dan banyak profesi di bidang peminatan Psikologi Industri dan Organisasi lainnya, hingga menjadi seorang Entrepreneur.

Menyambung dari penjelasan yang diberikan oleh bu Umi, Monica Rahayu Widodo, S.Psi yang merupakan alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Pancasila yang saat ini menjabat sebagai Training & Development Manager di J&T juga memaparkan pengalaman serta manfaat nyata yang ia dapatkan dari mempelajari Psikologi Bisnis di bangku kuliah. Melalui Psikologi Bisnis, Monica Rahayu Widodo menyatakan ia mendapatkan pembekalan tentang bagaimana cara membuat langkah nyata untuk mencapai impian yang telah ia tetapkan. Melalui Psikologi Bisnis pula, ia belajar bagaimana cara meng-empower orang lain di sekitarnya untuk terus termotivasi dalam mencapai goal bersama dalam sebuah perusahaan.

Keterangan: Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Reguler Khusus, dapat klik di link berikut http://pmbonline.univpancasila.ac.id
atau Hubungi Whatsapp Humas Fakultas Psikologi Universitas Pancasila 0819-1177-1356