Back

PENGAJAR FAKULTAS PSIKOLOGI

Memperhatikan sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), kami memiliki standar tersendiri dalam merekrut para dosen serta menjaga kualitasnya. Dosen pengajar kami memiliki pendidikan minimal S2 dan atau dengan memperhatikan profesionalisme yang dimiliki. Adanya dosen yang memiliki kompetensi akan membantu mahasiswa untuk memahami manusia dari segi teoritis maupun praktis. Seleksi dosen kami lakukan dalam beberapa tahap, yaitu dengan mengikuti tes TPA, TOEFL, Wawancara dan Kesehatan. Untuk menjaga kualitas Dosen, maka kami mendorong dosen-dosen kami untuk memperoleh sertifikasi dosen dan mengikuti pelatihan. Kinerja Dosen dalam mengajar juga dievaluasi oleh mahasiswa melalui mekanisme Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa (EDOM). Selain itu, bidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (PPM) serta Satuan Jaminan Mutu juga mendampingi dosen untuk melakukan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kami memiliki staf yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, dimana kegiatan belajar-mengajar berada di bawah pengelolaan bidang akademik, dan ditunjang oleh bidang administrasi umum, keuangan, sumber daya manusia, kemahasiswaan, pusat pengolahan data (pulahta), lab dan perpustakaan.

Adapun daftar dosen dan staf kami adalah sbb:

Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, M.Pd

DEKAN FAKULTAS PSIKOLOGI / DOSEN TETAP

Lulus Program Doktor dalam bidang Psikologi Industri dari Universitas Indonesia, pada tahun 2006. Saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Satuan Jaminan Mutu dan sebelumnya adalah Dekan Fakultas Psikologi pada periode 2006-2015. Selain itu juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Pancasila di Rektorat. Berpengalaman sebagai dosen, trainer/facilitator, narasumber media dan konsultan. Pemerhati, peneliti dan penggiat di bidang psikologi bisnis, perbankan, pengembangan organisasi dan sumber daya manusia serta politik.

Aully Grashinta, M.Si, Psi

WAKIL DEKAN I / DOSEN TETAP

Lulus program profesi psikolog dari Universitas Indonesia dengan bidang keilmuwan Psikologi Pendidikan. Saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan Administrasi Umum, SDM dan Keuangan di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Berpengalaman sebagai dosen, trainer/facilitator, narasumber media dan konsultan serta asesor untuk evaluasi psikologis. Pemerhati, peneliti dan penggiat dalam bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia dan transportasi, serta meiliki minat dalam bidang psikologi kepribadian terkait dengan pembentukan karakter.

Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si., Psikolog

WAKIL DEKAN II / DOSEN TETAP

Lulusan Sarjana Statistika Universitas Brawijaya dan Magister Psikometri dari Universitas Indonesia.Saat ini bertugas sebagai anggota tim Satuan Jaminan Mutu Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.Berpengalaman sebagai dosen, trainer/facilitator, konsultan di bidang riset, statistika danpsikometrika, serta evaluasi bidang pendidikan dan pengajaran. Banyak berkecimpung di kegiatanPusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, Pusat Analisis Determinan Kesehatan KementerianKesehatan RI, Unit Assessment Center Kementerian Pertahanan RI, Educational Sector AnalythicalCapacity Development Partnership Asian Development Bank, serta beberapa Biro Konsultan dibidang Human Resources and Management.