Pelatihan Pengembangan Kesadaran Berlalu Lintas: Program Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Disciplined Mindset

Posted By : humas

 

Fakultas Psikologi Universitas Pancasila bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja mengadakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Kesadaran Berlalu Lintas: Program Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Disciplined Mindset pada Minggu, 7 April 2019 bertempat di Ruang 303, Gedung Fakultas Psikologi Lt. 3.

Program ini membuka kesempatan mengembangkan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas, disiplin, dan menaati peraturan, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan.

Tujuan diadakannya program ini di antaranya adalah: meningkatkan kesadaran marga masyarakat dalam berlalu lintas dengan tertib dan aman, membina masyarakat untuk disiplin dalam setiap bidang kehidupan, khususnya berlalu lintas, dan menjadi ajang sinergisitas antara kampus dan perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kedisiplinan.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh peserta yang berasal dari kelurahan Srengseng Sawah dengan rentang usia antara 15-19 tahun.
Pelatihan diisi dengan pemaparan materi Disciplined Mindset oleh Dekan Fpsi UP, Dr. Ade Iva Murty, M.Si, Kepedulian Sebagai Karakter Dasar dalam Kehidupan: Empati dalam Berlalu Lintas oleh Dr. Charyna Ayu Rizkyanti, S.Psi., M.A, Pendidikan dan Penyuluhan Lalu Lintas oleh Wakapolsek Jagakarsa, AKP. Bayu Agung Ariyanto, SH, dan Perlindungan Jasa Raharja oleh Bapak Syafarudin, SE.
Kegiatan juga diisi dengan pretest dan postest untuk peserta, serta beberapa games menarik