Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana

Posted By : humas

Dalam rangka saling mendukung dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan Mahasiswa/i Fakultas Psikologi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kurikulum, Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana sepakat untuk melakukan kerjsasama.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan pada Rabu, 10 Maret 2021 lalu di aula lt. 3 Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Hadir langsung perwakilan dari FPsi UMB, Bapak Muhammad Iqbal, Ph.D selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana dan Ibu Laila Meiliyandrie, Ph.D selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Kerjasama ini terlaksana berkat gagasan dari Bapak Dr. Silverius Y. Soeharso, SE, MM, Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

Sebagai fakultas psikologi yang sama-sama mengembangkan Psikologi Bisnis, dalam sambutannya Bapak M. Iqbal menyampaikan betapa pentingnya Psikologi Bisnis di era pandemi seperti saat ini. Sekarang, kita tidak bisa lagi mengaku sebagai expert, tetapi harus siap untuk bisa melakukan segala jenis keahlian.

Lebih lanjut lagi, kerjasama ini juga bagian dari implementasi Kampus Merdeka dan kurikulum MBKM. Nantinya, baik mahasiswa FPsi UP maupun FPsi UMB dapat mengambil mata kuliah sesuai MBKM yang ditawarkan oleh masing-masing fakultas. Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga bisa ‘bertukar kampus’ untuk sementara waktu. Kerjasama juga mencakup tentang kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.