MoU Univ. Pancasila dengan University of Westminster

Posted By : Admin Psikologi

Sejak tahun 2012, Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (F.Psi.UP) sudah memfokuskan diri pada pengembangan Psikologi Bisnis. Salah satu langkah yang ditempuh untuk fokus pada bidang ini adalah mencari partner dalam melakukan pengembangan kurikulum. Oleh karena itu Fakultas Psikologi UP kemudian mengundang Prof. Dr. Stephen Benton untuk memberikan kuliah umum dan juga berdiskusi mengenai perkembangan keilmuwan Psikologi Bisnis. Beberapa waktu setelah kunjungan ini, para pimpinan Fakultas Psikologi UP pun membalas kunjungan melakukan benchmarking ke Westminster di London, Inggris.

Atas dasar beberapa pertemuan ini kemudian dibuatlah sebuah kesepakatan untuk meresmikan kerjasama ini dengan melakukan penandatangan MoU antar Universitas yang dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2016, dengan bertempat di Fakultas Psikologi UP. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UP yaitu Bapak Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt dan Prof. Alexandra Hughes, Deputy Vice-Chancellor, Global Engagement sebagai perwakilan Universitas Westminster. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Humas, Kerjasama dan Ventura Bapak Darwin Suzandi, SE, MBA, para dekan, kepala biro, kepala lembaga dan dosen dari Universitas Pancasila serta delegasi dari Westminster yaitu Mr. Jon Pike, Director of Internationalization, Westminster Business School, Ayleen Wisudha, Senior Lecturer in Business Psychology, Faculty of Science and Technology, Dr. Peter Catterall, Faculty International Director & Reader, Faculty of Social Sciences and Humanities, Mr. Geoffrey Davies Faculty International Director & Principal Lecturer in Journalism, Westminster School of Media, Art, and Design, Dr. Nancy Stevenson, International Director for the Faculty of Architecture and Built Environment & Undergraduate Programme Leader for Tourism, Mr. Adrian Dutch, Director of International, dan Ms. Polly Lu, Regional Advisor (south East Asia).

Adapun dari hasil diskusi didapatkan beberapa hal yang dapat dikerjakan bersama antara lain adalah pengembangan sumber daya manusia, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pertukaran dosen dan kerjasama dalam bidang penelitian. Setelah diskusi, acara ditutup dengan makan siang dan berbincang lebih jauh dalam situasi non-formal.